Akhirnya Microsoft Membuat Distro Linux

Linux adalah Open Source yang menjadi lawan Microsoft. Keduanya kerap memberikan keunggulan masing-masing untuk mengambil hati masyarakat, masyarakat yang akan menilai sendiri mana yang lebih baik untuk keperluan masing-masing. Akan tetapi siapa yang menyangka bahwa Microsoft sendiri akan membuat distro Linux juga.

microsoft-open-source_0-100520415-orig

Microsoft akan mengembangkan distro linux dengan cara yang berbeda tidak seperti kebanyakan disto linux yang sudah tersebar selama ini. Raksasa software ini mengembangkan suatu solusi bernama Azure Cloud Switch (ACS) yang basis pengembangannya menggunakan Linux.

ACS sendiri adalah sebuah sistem operasi modular lintas platform untuk jaringan data center. Microsoft mengklaim dengan solusi ini pelaku IT bakal bisa menjalankan infrastruktur jaringannya semudah menekan saklar.

Microsoft_LOVES_Linux

Keputusan untuk mengembangkan distro linux ini kayaknya tidak mengenal gengsi, padahal linux sebenarnya adalah pesaing berat Microsoft. Demi menuntaskan pekerjaan CEO Microsoft tampaknya ingin memberikan inovasi baru kepada masyarakat dengan menggunakan teknologi yang sudah ada.

Kita Tunggu saja untuk produk dan inovasi terbaru dari Microsoft, semoga bisa memberikan dampak positif dan perubahan yang signifikan dalam memberikan inovasi kepada masyarakat. Demikian ulasan tentang Microsoft Membuat Distro Linux semoga bermanfaat.