Perbedaan Email Hosting dan Share Hosting

Pasti banyak yang keliru perbedaan email hosting dan share hosting,pada kesempatan kali ini kami akan membahas secara rinci perbedaan email hosting dan share hosting dari segi spesifikasi nya,yang kami ketahui email hosting itu tidak di bisa untuk website hanya khusus untuk email saja dan terjamin kelancarannya dalam pengiriman dan penerimaan email, tetapi share hosting bisa di gunakan email maupun website namun tidak menjamin kelancarannya dalam hal aktivitas email.

 

Email hosting

Email Server merupakan penggunaan email berada pada sebuah server yang digunakan secara bersamaan antara satu pelanggan dan pelanggan lainnya. Ini mencakup pengguna sumberdaya pada RAM, CPU, Hardisk, Bandwidth dan IP.Email Server hanya digunakan untuk penggunaan email wajar pada umumnya, mengirim dan menerima email melalui webmail atau email client yang wajar penggunaanya.Untuk menjaga kestabilan server biasanya pihak provider memberikan batasan terhadap sumberdaya antara pengguna walaupun ini tidak menutup kemungkinan jika ada pengguna lain secara bersamaan menggunakan batasan maksimal maka kestabilan server dapat terganggu.

Share Hosting

Share Hosting atau Share Hosting Unlimited merupakan penggunaan hosting berada pada sebuah server yang di gunakan secara bersamaan antara satu pelanggan dan pelanggan lainnya. Ini mencakup pengguna sumberdaya pada RAM, CPU, Hardisk, Bandwidth dan IP.Share Hosting hanya  peruntukkan untuk website sehingga penggunaan email dan kendala penggunaannya tidak dapat mengirim atau menerima email akibat reputasi IP oleh penggunaan Share Hosting tidak menjadi jaminan atas layanan Share Hosting.

Perbedaan Email Hosting dan Share Hosting

Share hosting

bisa buat akun email sampai unlimited tergantung provider nya,sedangkan email hosting di batasi rata-rata paling banyak 100 akun email,jika kita bandingkan share hosting lebih unggul dari pada email hosting, jadi mengapa harus ada email hosting lagi.? kembali lagi ke share hosting itu spesifikasi seperti Disk Space,CPU,hardisk,dan bandwith hanya  peruntukkan untuk website sehingga penggunaan email dan kendala penggunaannya tidak dapat mengirim atau menerima email akibat reputasi IP oleh penggunaan Share Hosting tidak menjadi jaminan atas layanan Share Hosting.

Email hosting

namun berbeda dengan email hosting pengguna sumberdaya pada RAM, CPU, Hardisk, Bandwidth dan IP.Email Server hanya digunakan untuk penggunaan email wajar pada umumnya, mengirim dan menerima email melalui webmail atau email client yang wajar penggunaanyan dan di jamin kelancarannya.

Maka dari itu jika kebutuhan anda khusus email silahkan bisa memilih email hosting,sebalik nya juga untuk share hosting di perkhususkan untuk website namun masih bisa menggunakan email tapi tidak menjamin kelancaran nya,bijak lah memilih layanan anda sehingga tidak ada kendala kedepan nya.

Demikian lah artikel tentang perbedaan share hosting dan email hosting, semoga bermanfaat untuk memilih layanan.

#zen

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*