Cara Import Database Melalui cPanel

pada pertemuan kali ini kami akan menjelaskan bagaimana cara mengimport database mysql melalui cPanel pada fitur phpmyadmin.fitur PhpMyAdmin yang terdapat di cPanel adalah program yang digunakan untuk melakukan pengaturan database melalui antarmuka web.

Pengertian PhpMyAdmin

phpMyAdmin adalah perangkat lunak bebas yang ditulis dalam bahasa pemrograman PHP yang digunakan untuk menangani administrasi MySQL melalui website Jejaring Jagat Jembar. phpMyAdmin mendukung berbagai operasi MySQL.

Apa  Saja Yang Perlu Disiapkan.?

  • Silahkan mengakses cPanel Hosting anda
  • Pastikan File Backup Database Yang Sudah Dipersiapkan

Proses Pengerjaan

Anda hanya membutuhakan beberapa langkah untuk melakukan import Database Mysql melalui cPanel Ke PhpMyAdmin,berikut cara-caranya

1.Silahkan bisa login ke cPanel anda

2.Silahkan bisa cari fitur phpMyAdmin

3.Silahkan bisa di pilih database Yang hendak di importkan

File yang dapat di kompres harus file yang di akhiri .sql.zip dan maxsimal import database 50mb.

  • Pada bagian kiri, silakan klik nama database yang ingin di-import oleh file backup. Sebagai contoh, pada tutorial ini kami memilih database tutorial_wp276
  • pada bagian atas silahkan bisa klik import
  • jika sudah klik import maka nanti akan keluar gambar seperti diatas ,Setelah itu silakan tekan tombol Choose File atau Browse.lalu Pilih file database Anda berupa .sql, kemudian klik Open.
  • setelah itu silahkan bisa di klik GO.

Selesai

Waktu proses import bergantung pada besar file database Anda. Silakan tunggu hingga muncul pesan berhasil seperti gambar di bawah ini.

Clossing

Ketika anda sudah selesai mengikuti panduan tutorial di atas maka suatu saat jika anda ingin mengimport suatu database,maka pada saat itu anda tidak perlu lagi membuka panduan,silahkan bisa di backup database nya secara rutin karena anda tidak mengetahui kapan database anda corupt,demikian lah yang bisa kami sampaikan semoga dapat membantu anda.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*